Sabtu, 27 November 2010

Cerita dulu (masa kecil)

                                                            Meriam Bambu


 

   Hmmm..! setiap orang pasti punya kenangan lucu tentang masa kecil mereka, apakah itu karena kenakalan mereka atau juga mungkin karena hal-hal yang tidak disengaja. Begitu juga dengan saya, seingat saya. Sewaktu saya masih kecil dulu. kira-kira masih kelas V SD. 
  Ceritanya begini, pada masa itu aku dan beberapa teman, sebagian dari mereka masih memiliki hubungan saudara dengan saya. kami berencana membuat meriam bambu, dan setelah semuanya selesai dibuat, maka mulailah kami bermain sepuasnya dengan si Meriam Bambu. 
  Ada kejadian konyol yang menimpa teman sepermainan kami. Namanya C. Sinulingga. 
  C. Sinulingga ini disuruh oleh abangnya untuk meniup meriam pada bagian ujung meriam, agar asap yang berada didalam meriam tersebut  keluar. Begitu si C. Sinulingga meniup meriamnya hingga asapnya habis. Dengan tiba-tiba (ntah sengaja atau tidak) abang dari Sinulingga tersebut menyulut meriamnya. 
   Duaarrrr...!! Kontan saja muka C. Sinulingga kena tembakan meriam (untung gak ada isinya).
   Dan setelah dilihat, ternyata wajah C. Sinulingga udah kecoklatan. Bulu matanya jadi keriting pendek, begitu juga dengan alis dan sebagian dari rambutnya udah keriting terkena efek ledakan meriam tersebut. ha..ha..ha..
   Abangnya si C. Sinulingga, begitu mengetahui kejadiannya berakhir seperti itu, langsung mengambil air menggunakan ember. Dan langsung menyuruh adiknya itu untuk cuci muka. haaa..haaa.. ha..ha.!
   Akhirnya semua yang ada disitu tertawa terpingkal-pingkal.
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar